Home » Activity » SEMARAK FESTIVAL SENI MUSIK DAN SENI RUPA UIN PGMI 2019

SEMARAK FESTIVAL SENI MUSIK DAN SENI RUPA UIN PGMI 2019


Bandar Lampung ( Kamis/05/12/19)- Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu, kegiatan Festival Seni Musik dan Seni Rupa.  kegiatan ini mengusung tema “Mengembangkan Kreativitas Mahasiswa PGMI Melalui Seni Musik dan Seni Rupa Guna Mewujudkan Pendidik yang Kreatif, Inovatif dan Profesional

 

Menurut Dosen Pengampu Mata Kuliah Seni Budaya dan Ketereampilan, serta Seni Anton Tri Hasnanto, M.Pd . Kegiatan ini merupakan  Praktik Seni Musik yang selalu diadakan disetiap tahun oleh mahasiswa semester tiga dan lima.   

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M. Pd, Ketua Jurusan PGMI Syofnida Ifrianti, M. Pd, Sekertaris Jurusan Nurul Hidayah M. Pd, Para Dosen, Para Tamu Undangan dan sekitar 1000 mahasiswa PGMI.

Festival ini dibuka langsung oleh Dekan Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M. Pd
Prodi PGMI merupakan salah satu Prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah Dan keguruan dan merupakan prodi yang aktif dalam mengadakan kegiatan. Menurut Dekan, Merasa sangat bangga karna prodi PGMI akan menjadi guru untuk peserta didik nya kelak dan menjadi guru yang kreatif, inovatif dan profesional. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dari tahun ketahun semakin lebih baik lagi dalam mengembangkan Seni Musik dan Seni Rupa.

Yoga Arif Rafidho selaku ketua pelaksana didampingi Sekretaris Wahyu Farida, menjelaskan tujuan diadakannya Festival Seni Musik dan Rupa ini, kegiatan ini untuk merangsang mahasiswa agar dapat mengembangkan kreativitas dalam rangka memenuhi kualifikasi sebagai guru yang kreatif, inovatif, juga professional. Harapannya, dengan diadakannya acara ini, mahasiswa lebih mengetahui dan mengerti bagaimana pentingnya seni dalam meningkatkan kreativitas diri” 

Kegiatan Festival Seni Musik dan Seni Rupa di buka pukul 08. 00 Wib sampai pukul 17. 00 wib. acara ini diadakan di GSG UIN Raden Intan Lampung, acara ini menampilkan parade Seni Rupa Lukisan dan Kolase, yang berjumlah 340  dari sembilan kelas Semester Tiga. Selanjutnya Festival Seni Musik yang diikuti Enam Kelas dari Semester Lima, dan dilangsungkan penampilan Solo Song dari 15 kelas dari Semester Tiga dan Semester Lima. (Rizky Rahayu)